PTPN V Amankan Pasokan Minyak Goreng

Komisi VI DPR Apresiasi PTPN V Dongkrak Produktivitas Sawit Petani 

Di Baca : 1779 Kali
CEO PTPN V Riau, Jatmiko Santosa menerima cinderamata dari perwakilan Komisi VI DPR RI yang dipimpin oleh Gde Sumarjaya Linggih di Kantor Direksi PTPN V Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (27/1/2022). Komisi VI DPR RI memberikan apresiasi atas kinerja serta stra

"Yang menggembirakan juga mereka (PTPN V) melakukan pemberdayaan kepada masyarakat melalui penyaluran bibit unggul. Itu sudah hampir 10.000 hektare atau 1,4 juta bibit unggul (yang diserap para petani)," ujarnya. 

"Nanti hasilnya juga dibeli dan juga ada pelatihan yang diberikan kepada masyarakat dalam mengelola kelapa sawitnya. Biasanya produktivitasnya dua sampai tiga ton (CPO perhektare), sekarang ini penghasilan masyarakat sangat menggembirakan hampir enam ton (CPO per hektare)," lanjut dia. 

Apresiasi serupa disampaikan oleh Andre Rosiade, anggota Komisi VI DPR RI. Dia mengaku bahwa seluruh pencapaian yang berhasil direngkuh PTPN V beberapa waktu terakhir merupakan hasil dari pembenahan nyata. Meski begitu, dia mengingatkan agar PTPN V juga turut melakukan diversifikasi bisnis, terutama membangun industri turunannya sehingga tercipta nilai tambah. 

"Terus terang saya apresiasi kepada PTPN V yang untungnya Rp1,3 triliun. Ada budaya baru di PTPN V. Meski begitu, saya ingin memberikan masukan agar PTPN V juga dapat membangun industri turunannya sehingga ada added value," ujarnya singkat. 

Sementara itu, Direkur SDM Holding Perkebunan Nusantara III Persero, Seger Budiarjo menyampaikan terima kasih atas saran dan masukan yang disampaikan para legislator Komisi VI DPR RI. Dia menuturkan PTPN Grup akan terus berupaya melakukan beragam terbosan sehingga kinerja yang telah terjaga dalam beberapa tahun terakhir ini dapat terus ditingkatkan. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar